Google

Minggu, 09 November 2008

Cinta Adalah Sebuah Keputusan, Maka Putuskan Yang Terbaik (1)

Orang sering melihat ke hati mereka ketika memutuskan untuk menikahi siapa. Tetapi, terlalu sering, mereka tidak menggunakan kepala mereka ketika memilih jodoh. Keputusan tentang hubungan romantis adalah keputusan paling signifikan yang orang dapat putuskan, ujar penulis dan terapis pernikahan Donald Harvey. Dan keputusan-keputusan tersebut sangatlah penting, uajrnya, bahwa orang perlu berpikir sangat baik sebagaimana mereka mencari yang terbaik dari Tuhan dalam hidup mereka.

Buku terbaru Harvey"Lovedecisions: A Dad Talks with His Daughter About Lasting Relationships," menolong wanita muda mengarahkan jalan bergelombang dari hubungan romantis dan memberikan mereka perlengkapan yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan-keputusan bijak mengenai pasangan yang potensial.

Antara Ayah Dan Putri-nya
Cinta Adalah KeputusanHarvey, yang mendapatkan gelar Ph.D untuk Terapi Pernikahan dan Keluarga dan telah praktek selama lebih dari 25 tahun, menulis buku tersebut bagi putrinya Paigedan wanita muda lainnya yang mengalami masa yang sama. Ia memiliki ide untuk buku tersebut ketika Paige berada dalam tahun pertama kuliahnya. "Ada beberapa hal yang saya ingin agar ia tahu mengenai cinta dan hubungan - dan saya pikir ia berada di waktu yang sangat tepat untuk mempelajarinya,"ujarnya.

Melalui buku ini, Harvey mengatakan, ia berharap dapat menjangkau banyak wanita muda lainnya yang menghadapi keputusan-keputusan penting mengenai cinta. "Setelah melihat ini mempengaruhi kehidupan Paige, saya rasa itu bisa mempengaruhi kehidupan dari ‘putri-putri' yang lain juga," ujarnya. Saya ingin pembaca mengalami apa itu hubungan yang sehat, dan apa yang bukan, dan memecahkan masalah hingga beres demi yang terbaik dari Tuhan bagi hidup mereka. Saya ingin pembaca dapat menyadari ketika seseorang itu baik bagi mereka, ketika tidak, dan untuk mampu menilai arah dari hubungan mereka. Kecocokan tidak harus ditinggalkan menjadi tebak-tebakan. Ada indikator-indikator yang membuat kita tahu apakah ini sebuah hubungan yang menyenangkan Tuhan atau tidak. Dan saya ingin pembaca untuk menyadari sisi spiritual dari cinta dan kemurnian yang Tuhan inginkan dalam hubungan-hubungan mereka.

Peranan Ayah Yang Tak Ternilai
Saran kebapaan dalam "Lovedecisions" bisa menolong mengisi batasan dimana banyak wanita muda sekarang ini yang tidak memiliki hubungan-hubungan dekat dengan bapa mereka sendiri. Waktu mendesak, gangguan, dan perceraian adalah beberapa faktor yang tidak beruntung "masuk dalam hubungan ayah-putri yang baik" bagi keluarga kebanyakan, ujar Harvey.

Begitupun hubungan ayah-anak perempuan selalu penting, ujarnya. "Ada begitu banyak anak perempuan bisa dapatkan dari ayah-ayah mereka. Mereka mempelajari pernikahan dengan mengamati orang-tua mereka; mereka mempelajari pria dengan mengamati ayah mereka; dan mereka mendapatkan rasa kepercayaan diri dari bagaimana ayah mereka memperlakukan mereka. Kebanyakan dari ini memberi pengaruh sebelum mereka membuat ‘keputusan cinta' dalam babak kehidupan mereka. Tetapi hal-hal bisa menjadi lebih penting di waktu selanjutnya. Adalah sekarang, ketika tidak peduli bagaimana pria dalam hidup mereka membuat mereka merasa, ayah tersebut menguatkan seberapa berharganya mereka, menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka mengenai pria, dan mencerminkan dalam seberapa berbedanya pria dan wanita. Sekarang adalah waktunya bagi para ayah untuk menjadi pelatih hubungan yang hebat, menunjukkan apakah dia diperlakukan dengan baik atau tidak, apa yang harus dilakukan dalam suatu situasi, dan ada sewaktu ia perlu ditenangkan ketika ia menangis. Para ayah memiliki peranan tak ternilai dengan putri mereka - yang tak seorang pun bisa penuhi."


Sumber Jawaban.com

Tidak ada komentar: